Selasa, 18 Januari 2011

Cerpen : Ninja Berjaket Biru

Ninja Berjaket biru
Cerita ini bukan seperti dongeng-dongeng orang jepang dulu
Yang punya pahlawan dijuluki Ninja,
Bukan cerita kaya Naruto atau semacamnya
Tapi aQ akan bercerita tentang kekaguman seseorang.

Kisah tentang gadis biasa yg jatuh cinta biasa dan bersikap biasa, namun nie bukan cerita yang tdk biasa cos yang buat bukan org yng biasa,
kisah ini berawal dari acara Road to Makassar yang di adakan mahasiswa seluruh Universitas yang ada di Makassar.
Nhay begitu panggilannya, salah satu panitia acara dibagian sponsor. Nhay begitu bersemangat untuk persiapan acara ini, sampai-sampai dia lupa kalau acaranya sudah mulai. Sangking semangatnya ngatur sponsor yang ikut menanamkan modal acara. Nhay dan sahabatnya ketinggalan jalan dengan panitia yang lain. Alhasil Nhay dan Tika sahabatnya, harus kerja keras buat Cari boncengan. Tidak lama kemudian, Tika punya ide untuk minta tolong dengan peserta lain yang bukan  Panitia acara. Tapi Nhay  ragu karena Nhay mau  ada di barisan Panitia. Kalo bukan panitia yg Bonceng pasti sulit buat gabung, apalagi Nhay nga enak buat nyuruh-nyuruh.
Tapi mau bagaimana lagi, Nhay harus menerima. Akhirnya Tika ketemu dengan temannya yang mau boncengin Nhay. Dan ternyata Nhay juga sudah pernah kenal. Untung orangnya baik and mau  ngantarin Nhay yang super sibuk.
Hingga akhirnya….
Setelah acara itu usai, Nhay ternyata menaruh perhatian, karena orang itu Nhay anggap begitu baik selama ia dibonceng. Beberapa kali bertemu membuat Nhay mulai banyak tau walau tanpa sengaja. Sosok laki-laki itu begitu berbeda dimata Nhay cos laki-laki itu ternyata menyimpan hal-hal yang begitu membuat Nhay kagum dan tidak perna Nhay bayangka.
Banyak hal yang terjadi saat Road itu berlangsung, yang membuat Nhay begitu menyimpan kenangan saat bersamanya. Ternyata Nhay tidak menyangka, kalo laki-laki itu selalu ikut  acara kampus. Ia rajin membantu kegiatan yang ada dikampus walau bukan anggota BEM kampu.  Nhay tak perna ada perhatian sehingga ia tak tau kehadirannya.
Dasar cinta…
Ketika ia belum hadir orang itu terlalui saja,,,
Hingga kita sadar ternyata ia juga ada.
Saat cinta itu ada…
Orang itu begitu dicari, tak akan terlewatkan kehadirannya tuk diperhatikan.
Lelaki itu begitu membuat Nhay terkagum-kagum. Apalagi dengan jaket biru yang selalu ia kenakan saat mengendarai Ninjanya yang selalu ia kendarai ke kampus ….
Itulah mengapa Cerpen ini berjudul “Ninja Berjaker Biru”.

2 komentar:

  1. Nhay suka krn Motornya Ninja.
    Andai Motornya cuma Jupiter, belum tentu Nhay menaruh perhatian.

    BalasHapus

Terima Kasih