Sabtu, 19 Februari 2011

Gedung Miring Makassar

Bisakah anda memperhatikan baik-baik gambar disamping???
perhatikan baik-baik!!!



Sudah tau jawabannya???


yups!!! Gedung disamping miring dan tak tegak lurus
Sekilas gedung ini terlihat kokoh, namun entah kenapa disegaja atau tidak, Gedung tersebut miring.
Gedung yang tidak ingin saya sebut namanya ini jadi objek menarik buat saya.
 Selain santer di bicarakan di media mengenai Gedung miring DPR
baru yang kontroversial, Fenomena bukan alam ini jadi buah bibir masyarakat Makassar.
Kalo Gedung Miring DPR meminta dukungan menjadi salah satu Keajaiban dunia seperti Menara Pisa di Roma sebagaimana di tulis dan dibuat accountnya di Facebook.
Setelah sukses dengan berbagai account “gerakan satu juta”, mulai dari mendukung KPK, Prita dan sampai menolak membayar pajak kini adapula gerakan baru. Gerakan ini adalah bentuk reaksi menanggapi gembar-gembornya anggota dewan yang menyatakan miringnya gedung Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia sejauh tujuh derajat menimbulkan reaksi beragam di masyarakat.
Accout facebook ini bernama “GERAKAN DUKUNG GEDUNG DPR JADI KEAJAIBAN DUNIA.” Mungkinaccount ini sengaja dibuat para facebooker sebagai bentuk sindiran. Para facebooker mengibaratkan gedung DPR RI yang miring itu sama dengan menara miring Pisa di Roma Italia yang masuk tujuh keajaiban dunia.
Kurang dari satu minggu diluncurkan account yang didirikan oleh facebooker bernama “Randi Sembilan Barret” ini sudah memiliki fans sebanyak 6.942 facebooker. Yang bikin tak kalah serunya, setiap menit selalu saja ada facebooker yang menuangkan tulisan di dindingnya.
Facebooker bernama “Yudi Vikers” misalnya menulis seperti ini, “GEdung Miring Kapten…!! Gak skalian rubuh tuh Gedung,” ada pula Daniel Bonera yang menulis “pantesan gedungnya miring,,,jadi yg di dlm ikut2an miring,,,,,”. Sindiran cukup pedas ditulis “Samuel Pinantun Situmorang”, ia menulis, “otak miring.. gedung ikutan miring..”.
Pendiri account “Dukung Gedung DPR Jadi Keajaiban Dunia” memuat berbagai macam keunikan. Dalam album fotonya memuat berbagai foto anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Priyo Budi Santoso. Priyo diyakini sebagai orang yang pertama kali menyampaikan informasi bahwa gedung DPRRI miring tujuh derajat.
       Kalo DPR gedung miringnya buat Account FB yang Hebo, tidak halnya dengan Gedung satu ini. Pada saat pertama kali melihat gedung ini saya tidak menyangka kalo gedungnya betul-betul miring. Saat itu saya pulang dari kampus dengan banyak pikiran kampus mengira otak saya betul-betul sudah miring karena melihat gedung besar tersebut tidak tegak lurus. Tapi ternyata mendekat  dan terus teliti melihat ternyata gedung tersebut betul miring dan bukan penglihatan saya yang salah.
Sampai saat ini sudah 2 minggu saya melihat gedung ini masih tetap miring. Perbaikannya terus dilakukan namun sepertinya susah untuk memperbaikinya menjadi tegap kembali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih