Sabtu, 19 Maret 2011

Wisata Alam Bantaeng

Wisata Alam Bantaeng memiliki suasana alam pengunungan dengan indahnya pemandangan disekitar dan ditiap sudut pandang disuguhi indahnya taman bunga.
Jalanannya tertata rapi, bersih dan indah dihiasi tanaman serta bunga yang sangat teratur. Banyak lokasi penanaman dan pembudidayaan jenis bunga yang jarang dilihat di kota. Rumah kaca dibangun pula untuk lebih meningkatkan produktifitas tanaman hias yang ada di Bantaeng. selain tanaman hias, di Bantaeng juga banyak kebun sayur yang di tanam oleh warga disekitar rumah mereka. Suhu yang sejuk membuat tanaman tumbuh dengan baik. Daratan tinggi Bantaeng sangat cocok untuk jadi tempat relaksasi.





Tanaman hias tumbuh subur di Bantaeng. Banyak macam tanaman hias yang tumbuh di sekitar jalanan dan taman warga. Air yang digunakan warga sekitar adalah air langsung dari sumber pengunungan sehingga biarpun air dari kanal bisa digunakan untuk mencuci pakaian warga karena masih jernih.











 Salah satu tempat penakaran tanaman hias yang dikelolah pemerintah setempat tidak sembarangan orang yang bisa masuk. Perlu  izin dari pengelolah untuk masuk ke tempat seperti foto di samping. Mereka menjaga setiap pengunjung yang masuk jangan sampai sembarangan memetik bunga yang ada di tempat tersebut. Semua tanaman hias dipot dan disusun rapi, adapula yang sengaja di gantung dan diberi label.







Bukit-bukit yang ada di Bantaeng seakan di atur sedemikian rupa karena terlihat sangat rapi dan indah dengan bunga-bunga disekitarnya. Kebersihan disekitar jalanan pun dijaga dengan disediakannya tempat sampah yang dipisahkan antara sampah organik dan non organik. Warga disana sangat menjaga keindahan lingkungan dengan sama-sama mengawasi tiap pengunjung. Mereka juga sangat ramah dengan kedatangan pelancong sehingga pelancong yang datang merasa sangat nyaman berada di Bantaeng.



Baca juga : Wisata Empang Maros
                  Wisata bahari Samalona
                  Bandung Ke-2 (malino)
                  Balang Lompo Island




Create your own at MyNiceProfile.com

1 komentar:

Terima Kasih