Senin, 30 Mei 2011

Joging di Karebosi

joging ....banyak orang yang malas untuk menyempatkan waktunya untuk kegiatan seperti joging...
padahal joging adalah salah satu kegiatan olahraga yang sangat menyenangkan. Tua muda bisa melakukannya. Hanya dengan jalan kaki bisa membakar sekian kalori dalam tubuh.
Salah satu masalah yang dialami beberapa orang sehingga malas melakukan joging adalah kurangnya tempat yang pas untuk  berjalan kaki dan berlari-lari. Masalah tempat banyak dialami diperkotaan, polusi dan kurangnya tempat yang sejuk bersih dengan pemandangan yang indah  sulit di dapat di wilayah perkotaan. Contohnya di Kota Makassar,  sulit sekali kita temui tanah lapang untuk berolahraga.

Suatu ketika di hari minggu yang menurut saya adalah waktunya untuk malas-malasan setelah 6 hari melakukan aktivitas, kakak ku mengajak untuk berolahraga pagi itu. Setelah beberapa kali di ajak dan diri ku menolak untuk kesekian kalinya aku tetap kukuh malas berolahraga. Karena beberapa kali di ajak dan sudah berapa kali menolak, akhirnya inisiatif untuk ikut muncul. Aku sudah sering melewati jalan Sudirman dan Ahmad Yani Makassar, dari jalan tersebut aku melihat lapangan karebosi biasa saja, ternyata untuk pertama kalinya masuk kesana saya terkagum dengan pemandangan taman dengan pepohonannya yang tertata rapi.
Jalan yang lurus dan berkelok membentuk persegi, didalamya terdapat tiga lapangan footsal. Pepohonan mengitari jalan sehingga pejalan kaki tetap sejuk. Udara di lapangan karebosi juga tidak tercemar. walau di luar kawasan terdapat jalan raya yang dilalui oleh kendaraan yang sibuk.
Rumput hijau dan tanaman tertatah dan terawat. Pagi sore tiap sabtu minggu diramaikan pengunjung yang ingin berjoging menyehatkan tubuh setelah beraktivitas semingguan.
Lapangan karebosi yang awal perencanaanya mengundang kontrofersi sekarang telah menjadi salah satu tempat favorit untuk melaukukan aktivitas pagi dan sore hari yang menyenangkan untuk joging sabtu minggu.
Aktifivitas pagi di karebosi tidak hanya joging loh.. banyak pengunjung melakukan aktifitas sehat lainnya. Salah satu aktivitas yang selalu meramaikan lapangan karebosi selain joging adalah permainan Footsal. Karebosi di lengkapi tiga lapangan untuk bermain footsal, tua muda menikmati permainan.

Persatuan Sempak bola Makassar juga sering latihan di Lap.Karebosi



kegiatan olahraga lainnya juga terlihat di sisi-sisi jalan lapagan karebosi

Banyak orang yang datang ke karebosi juga membawa sepedahnya untuk menggoes sepeda mengitari lapangan. Walau karebosi tidak begitu luas namun lintasan jalan sisi lapangan bisa dinikmati pengunjung.


Bulu tangkis juga olah raga yang membutuhkan tempat dan sekarang sangat sulit mendapatkan tempat untuk bermain bebas di kota Makassar. Ternyata banyak juga pengunjung yang sengajah datang untuk bermain Bulu tangkis setelah berjoging.
Walaupun di karebosi belum disediakan lapangan bulu tangkis tapi disisi jalanan kita bisa melakukan olahraga yang satu ini. Walau tidak ada netnya tapi tetap seru heheh...

karebosi disisi lain  terlihat gedung-gedung perkantoran, inilah yang membuat saya merasa ada di tempat hijau namun dilingkupi suasana kota nan sibuk.



Setelah lelah joging keliling karebosi, sisi ini paling pas buat istirahat dan menonton permainan bola tapi tetap waspada karena bola sering melayang tiba-tiba hehehe.


Salah satu penghuni karebosi tiap sabtu minggu. Selalu setia mangkal dengan jualan hangatnya yaitu Jalangkote, makanan khas Makassar yang biasanya juga di sebut pastel.




Jadi ajak dehhh keluarga teman dan siapa saja ke Karebosi untuk joging bareng agar  tubuh dan otak mu bisa sehat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih