Minggu, 12 Juni 2011

Rossi Bakar Semangat Mahasiswa Makassar

Rossi, mantan presenter stasiun televisi  SCTV yang kini berlabuh di stasiun televisi Global TV, mengundang Kalla untuk memberikan pencerahan kepada mahasiswa. Acara yang bertemakan Makassar Untuk Indonesia sangat memotivasi para peserta yang berasal dari seluruh universitas yang ada di Makassar untuk bangga menjadi suku Bugis-Makassar dan berkarya untuk indonesia. 

Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menjadi pembicara di talkshow Rossi Goes to Campus yang digelar di Baruga AP Pettarani, Kampus Unhas, Tamalanrea, Makassar, sabtu (11/06/2011).

Antrian yang panjang terlihat di tempat registrasi peserta. Permintaan tiket yang banyak dan tempat yang hanya menampung 2500 kursi membuat banyak orang tidak bisa ikut. 

Talkshow  dikemas secara santai dan hal-hal yang dibahas juga menyangkut hal-hal yang ringan, meski terkadang menyerempet ke masalah serius. Pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan mahaiswa pun beragam, ada yang bersifat serius bahkan ada pula yang bersifat ke hal-hal ringan seperti berita bahwa pak JK suka mendengar lagu dangdut berjudul SMS.




 
Tampak hadir pula Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin. Kedua tokoh ini juga memberikan pemaparannya mengenai Makassar yang mampu menjadi sentral republik Indonesia dan sumber daya manusianya yang bermutu sehingga mampu berkarya dimana saja. Salah satu putra makassar yaitu Erwin Aksa yang sekarang menjabat sebagai ketua Himpuanan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) berhasil membuktikan kalau putra-putri Makassar juga bisa melangka hingga taraf nasional membuat para audiens bersemangat dengan beberapa tips yang diberikan.

Selain menampilkan para tokoh nasional,  acara Rossi goes to Campus juga mengundang Ari Lasso untuk menghibur para audiens dengan meriah.  Lagu Hampa dari Ari Lasso mengakhiri acara Rossy Goes to Campus Universitas Hasanuddin (Unhas).  Ari Lasso membawakan beberapa lagu pada acara Rossy Goes to Campus di antaranya Mengejar Matahari, Sendiri, Penjaga Hati, Keabadian, Rahasia Perempuan, dan Hampa. “ini membuktikan acara Rossi goes to Campus  mengangkat pembahasan serius namun tetap santai dan di tutup dengan kesenangan: ujar Rossi.

Saya berharap tahun depan Universitas islam Negeri (UIN) Alauddin makassar bisa menyelenggarakan acara keren seperti ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih