Rabu, 24 Agustus 2011

Kue Lebaran Ar-rahimy

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu...
Lebaran sebentar lagi.....
Nga afdhol rasanya lebaran tanpa buat kue kering.
Mendekati hari raya, keluarga Ar-rahimy punya banyak cerita tentang kue-kuenya. Karena kuenya nga bisa ngomong jadi biar aku yang wakilin heheh...


Sebulan menjalankan ibadah puasa maka sudah wajar tiap muslim mengidam-idamkan kedatangan hari raya, harinya ngumpul keluarga dan harinya kita makan-makan, asikkkk!!!




Biasanya sihh 10 hari sebelum hari raya idul fitri para ibu-ibu sibuk membuat kue-kue kering enak dan cantik dihari raya. Macam-macam rasa dan bentuk, tiap tahun ada resep kue baru yang muncul dan ada pula trend yang lagi diganrungi ibu-ibu, kayak pakai ajha'.

Walau banyak resep baru yang muncul tapi di keluarga Ar-rahimy punya menu kue kering wajib di hari raya. Yup,,menunya ini nga neko-neko, ada kue cokelat, keju dan kue nastar. Adonannya biasa saja tapi kalau masalah kreasi bentuk, hiasan dan rasa pendukung mamak paling jago duet bareng kakak.





Kalau mamak dan kakak buat kue kering, kami selalu dilibatkan, katanya sie supaya pinter juga buatnya. Para adik-adik pada senang pas bagian menghiasnya. Membentuknya sekilas terlihat gampang tapi sebenarnya bagian ini tidak semudah yang kita bayangkan lhooo!. Kalau bentuk dan besar kuenya beda rasanya bisa ikut berpengaruh, makanya kami-kami rada malas dibagian ini. Alhamdulillah mamak dan kakak sabar mengajarkan kami cara membentuk yang gampang dan benar.






Yahhh setelah semuanya selesai, saatnya mencicipi,
Mmmm...bahagia banget pas bagian ini, secara dibuatnya dengan suka dan duka heheh...dan berakhir indah dengan rasa yang enak...
Lihat ajha ekspresinya Zahra anaknya kakak, bahagia banget ckckck...nga mau kalah mempromosikan kue buatannya, walau lebih sering buat rusuh
wwkwkwkk....

4 komentar:

  1. mantap...sampai -sampai kadang tuh yah..ibu - ibu lupa tarwih di malam - malam terakhir karena pada sibuk depan kompor....he he ^_^

    BalasHapus
  2. ah biasa aja tuh,,ga da yg menarik,,klw memang mw perfect,,,masuk kul gue tunggu kuex,,hha hah haha...

    BalasHapus
  3. wahhh kakak latifa curhat yha ckckck

    BalasHapus
  4. InsyaAllah aqsah kalau nga habis, mending langsung kerumah ajah

    BalasHapus

Terima Kasih