Minggu, 13 November 2011

Majalah Semua Umur : Bobo

Banyak mengikuti seminar , workshop dan diskusi kepenulisan baik itu berita atau karya fiksi dan nonfiksi. Dari Beberapa Narasumber yang saya temui mereka menyinggung mengenai kepenulisan Bobo yang easy reading dan katanya sangat menarik infonya. Mereka juga memuji info-infonya yang berbobot namun tetap cocok dan tak sulit dicerna anak-anak. Kalau anak-anak saja bisa membawa apalagi orang dewasa. Semua umur senang membaca majalah bobo karena beritanya yang informatif dan berbobot masih berbau intelektual. Sayapun penasaran, akhirnya saya sempatkan untuk membeli majalah bobo di toko buku.                                                                                    
sebelumnya saya sudah perna membaca majalah bobo sewaktu kecil. Saya sudah lupa bagaimana kepenulisannya, saya juga belum ngerti kepenulisan makanya saya sangat penasaran mengkaji majalah ini. Ternyata dilihat dari judul saya sudah tertarik membaca. Cerita-cerita yang disajikan sangat mendidik sederhana dan menarik sayapun yang sudah dewasa masih senang dan ikutan terbawa arus cerita fiksi dan nonfiksinya.
                                                                                                 
Beberapa keseruan yang ada dalam majalah Bobo
1. Ada cerpen (cerita pendek) saya sangat suka kepenulisan cerpennya karena bahasanya yang menarik, santai dan mudah dicerna anak-anak apalagi orang dewasa.
2. Apa kabar Bo?, halaman untuk surat pembaca. Tapi sekarang zamannya social network semua pada milih pakai facebook dan twitter.
3. Paman Gembul, halaman ini paling saya suka karena menampilkan para keluarga di dunia kelinci yang lucu-lucu. Menceritakan tingkah aneh Paman gembul sehari-hari yang buat semua orang kerepotan tapi ujung-ujungnya mengundang tawa. heheh
4. Boleh Tau, banyak menmpilkan info unik seluruh dunia.
5. Serial Li-El, gadis imut yang selalu punya ide untuk menyelesaikan masalah dengan keseruannya.
6. Profil, menampilkan profil tokoh inspiratif.
7. Halamnku. untuk menampilkan ekspresi anak-anak yang mau mengirimkan karyanya.
8. Ada dongeng, Potret Negeriku, Info film keluarga, Flora dan Fauna, Keliling Dunia yang memberi kita info menarik dan cerita keseruan dari mana saja.
9. Ada Cerita Paman Kikuk, Cerita dari Negeri Dongeng (Oki dan Nirmala), Bona (gajah belalai panjang) ketiganya adalah karakter yang dari dulu sampai sekarang msih tetap menghiasi halaman bobo.

Tidak salah beberapa senior jurnalistik dan narasumber yang saya temui menyarankan membaca Bobo. Jadi menurut saya yang merasa senang menulis dan mencari berita, coba kita kaji majalah Bobo kalau mau tulisan kita disukai semua umur


4 komentar:

  1. waduh jadi inget masa kecil dulu,jamannya majalah Bobo lagi jaya dikalangan anak kecil
    aku paling suka dulu dengan sub thema Potret Negeriku soalnya sangat menunjukan keindahan alam indonesia

    BalasHapus
  2. Betul sekali !!!...
    Salut ma Majalah Bobo, sampai skrg masi eksis..
    Thanks All

    BalasHapus
  3. jadi inget pas SD dulu. saya menjadi satu2 pelanggan bobo di komplek rumah. ternyata gak hanya saya, temen2 tetangga pun ikut baca, berebutan. dan setelah yg kecil2, para pembokat2 malah ikut baca. seru, katanya

    BalasHapus
  4. Nice Komen...
    semua umur dan kalangan
    smua pada suka kar bacaannya ringan.
    Resep awet muda, baca bobo
    lihat toh bobo dari dulu nga perna berubah.
    muda terus wkwkwk

    BalasHapus

Terima Kasih