Minggu, 01 Januari 2012

Dialog Lucu Tahun Baru 2012




Kemarin malam tahun baru 2012, ada beberapa dialog yang menarik menjelang peringatannya

Dialog tman-teman…
teman1 : ehh lamanya selesai praktikum, saya sudah tidak sabar pulang kampung.
teman2 : kau enak, kalau saya tidak bisa pulang kampung karena kampungku jauh.
saya : Mmmmm…kalau saya sie tiap hari pulang kampong wkwkwk. Sayakan Orang asli sini!
teman1 dan 2 : edeeddee…

Dialog di kelas
kelas ilmu hadis setelah diskusi selesai
Pak dosen: sekarang saatnya pertanyaan lepas
Teman1 : Pak saya mau bertanya, gimana hukumnya dalam islam merayakan malam tahun baru?
Pak dosen : Dalam islam hanya 1 kalenderisasi kita akui yaitu kalender hijria jadi tahun baru nanti itu tahun barunya orang kafir.
Saya : *dalam batin “Mmmm artinya Indonesia Negara kafir”
Teman 2 : Artinya pak kita ada di Negara Kafir pak, kan Indonesia pakai kalender masehi bukan hijria?
Sejenak Bapak dosen keningnya berkerut.

Dialog di rumah Tante
tante : Mau kemana?
saya: Mau pulang kerumah Ummi
tante : ada acara apa memang sbentar?
saya : yahh inikan hari sabtu, biasanya memangkan saya pulang kerumah ummi.
tante : lupa yha sebentar malam tahun baru.
saya : tau ko' tapi bukan karena tahun baru saya pulang, tahun barukan untuk orang kafir kata pak dosen.
tante kesal karena pembicaraan tambah ribet.

Dialog dengan nenek
nenek: mita jangan lupa kasih tau bapak mu belikan nenek bohlam lampu, kar sudah 3 hari gelap kamarku.
saya : nanti yah nek, bentarkan malam tahun baru.
nenek : walaupun malam tahun baru nenek juga tidak bakalan bisa lihat kembang api dikamar
saya : *dalam batin “Ngek, nenek nga nyambung”

Dialog dengan ummi
Ummi : bentar, sebelum jam 12 kamu jangan lupa panaskan sup yang ummi buat
saya: Ocee
jam 11
saya :Mmmm dah lapar Ummi, saya panaskan sajalah sekarang
Ummi: ia panaskan saja
jam 12
saya: wahh kembang apinya indah
adek: yah dah abis!!1
kakak: waktunya tidur
ummi: kenapa tidak makan, kan sudah dipanaskan
saya: udah abis ummi, supnya dah dari tadi kami makan.

Dialog dengan saudara
Setelah jam 12, selesai melihat kembang api
saya: ahh belum ngantuk
saudara 1 : ia, kalau gitu kita nonton film
saudara2 : iya dilaptop ada film sadis tapi lucu
saudara3: sadis tapi lucu?penasaran
setelah nonton
saya: wkwkwk cari film yang kayak gitu lagi
saudara 2: nanti dehh saya suru sutradaranya, buat yang kayak gitu lagi
saya: dalam batin “Ngek”

Sedikit Cerita
Saya tinggal dirumah tante bersama nenek dan kedua saudara selama kuliah karena lebih dekat dari kampus. Tiap Week and pulang kerumah Ummi (Mama). Hobi nonton, makan, jalan-jalan. Kuliah di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.

Perayaannya tak berarti apa-apa, yang pasti saya jadikan awal tahun ini 
kaki melangka pasti menjelajahi arti dan makna
karena tiap senti waktu adalah ruang untuk mencari jati diri. 
Memperbaiki yang lalu, 
mempertahankan yang baik 
meninggalkan yang buruk 
dan memulai yang baru

1 komentar:

Terima Kasih