Selasa, 14 Februari 2012

Cerita Bersambung "Love Maya @DuniaMaya part I"


“apa may, di hati mu lagi diisi dua pria?”suara di telfon  membuat wanita berkerudung itu semakin berat membayangkan masalahnya.

“ia Nia aku dilema” Maya dengan berat mengakui hatinya yang diisi oleh dua nama.

Nia adalah sahabat maya yang kesekian kalinya ia ceritakan kisah cintanya yang sedang rumit. Sahabat yang tau masalah ini bukan haya Nia. Sebelumnya ada Afni, Anggi dan Irda.

“ko’bisa?”Nia seakan tak percaya. Sahabatnya yang dua tahun lalu berkata padanya bahwa ia takkan pacaran sebelum menikah ternyata sedang menjalin hubungan dengan dua pria sekaligus.

“saya juga bingung Nia” Maya menjawab sambil membuang jauh pandangan ke langit di jendela kamarnya.

“mereka satu Universitas  dengan kamu?”Nia terus melontarkan pertanyaan, Maya mengerti dengan rasa penasaran  dari nada suara Nia di telfon genggamnya.

“tidak Nia, tapi mereka  sama-sama kenal aku di dunia Maya”.

“haa dunia maya? ko’bisa May?”

dengan antusias nia yang sudah berteman selama 5 tahun dengan Maya tak percaya pertemuan sahabatnya dengan kedua lelaki yang mengisi hatinya bertemu di dunia maya.

“ceritanya panjang Nia tapi rasanya sangat singkat. Maaf ya saya baru bilang soalnya saya anggap ini bukan hal penting. Ternyata ini sangat menyita pikiranku” 

Maya merasa bersalah dengan sahabatnya. Bukan hanya nia tapi kepada afni dan anggi pula. Irda yang merupakan teman sekampus Maya, adalah orang pertama yang ia ceritakan. Anggi dan afni, setelah lulus SMA jarang bertemu dengan Maya yang berbeda kampus dengannya. 

“berawal dari setahun yang lalu sewaktu aku bermain Facebook . Rahim teman satu kampusku menulis status lalu aku mengomenterinya” maya berhenti bercerita untuk kembali mengingat memorynya yang sudah setahun saat bertemu Umar. Umar lelaki yang sudah setahun menjadi teman dekat Maya, walau tak pernah bertemu tapi komunikasi mereka sangat intensif.

“lalu..lalu” nia yang tak sabar dengan kelanjutannya memaksa ingatan maya untuk mengingat kembali.
“ceritanya panjang nia, biar nanti kita ketemu saja biar aku ceritakan detilnya dehh”
“baiklah kalau begitu, TM ku juga dah mau habis”

Walau Maya sangat ingin menyelesaikan ceritanya pada nia tapi ia lebih prihati bila pulsa sahabatnya habis karena curhatanya.

“oke say, nanti kita ketemu dimana”
“nanti saya kerumahmu saja”
“datang yahh, jangan sampai batal lagi”. 

Sudah beberapa kali Maya berjanji akan berkunjung kerumah maya untuk menceritakan masalah percintaannya tapi terkendala dengan kesibukan kuliah Maya sebagai mahasiswa sains yang padat dengan praktikum dan membuat laporan.

To be Continue ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih