Jumat, 18 Mei 2012

Trending Topic Wanita

Malam, di kursi  kami duduk saling serong berhadapan. Dinginnya angin teras malam itu menjadi hangat dengan ditemani secangkir teh dan sepiring kue. Buka hanya teh yang menghangatkan kami, tapi topik malam itu membuat angin malam menjadi tak terhiraukan.

Trending Topic bagi kami setelah sekian lama tak berdiskusi soal #Wanita #Pria #Cinta dan #MasaDepan. Dulu setiap waktu luang di kelas dan di perpus kami coba share pemikiran dan pengalaman yang kami dapat. Malam ini kami kembali membahasnya dan malam ini pembahasan kami sama tapi bedanya otak kami semasa SMA tak seperti sekarang sehingga mencerminkan betapa waktu membuat pemikiran kami berkembang setelah beralih masa.

#Pria
Tak tau bagaimana awalnya kami bisa menjurus membahas masalah pria. Sudah jadi kebiasaannya wanita sepertinya bahas mahluk satu ini.

"Pria itu awalnya saja yang agresif" kata Afni.
"Pria itu terus saja menjelajah" kata Risda.
"Pria itu selalu menguji wanita" Kataku.

Pertanyaannya, sebenarnya pria itu apa maunya sie??

Jawab salah satu sahabat Risda "Pria itu cari yang terbaik, terus menguji kekuatan wanita, mencari yang betul-betul cocok dengan cara terus mencari untuk mendapatkan 1 yang akhirnya menjadi yang terakhir"

Jadi apakah wanita harus terus jadi bahan percobaan perasaan??

#Wanita
Terlihat semakin hari zaman makin mengubah ideologi wanita yang bermartabat menjadi kurang akal.
Wanita berakal sangat berperan dalam kehidupan dan sangat berpengaruh apabila wanita kurang berakal. Seperti yang tercantum pada hadist Rasulullah

 "Wahai kaum wanita, aku tidak melihat dari suatu kaum (orang-orang) yang lemah akal (pemikiran) dan lemah agama lebih menghilangkan hati orang-orang yang sehat akal dan benaknya dari pada kamu (kaum wanita). Aku telah menyaksikan neraka yang penghuninya paling banyak kaum wanita. Maka dekatkanlah dirimu kepada Allah sedapat mungkin". (HR. Bukhari)


"Cewe kebanyakan nonton sinetron sama serial korea buat tambah lebay" Kata Afni.
"Cewe makin di butakan cinta" kata Risda.
"Cewe makin gampang tergoda" kataku.

Kami bertiga setuju kalau wanita terlalu ikut perasaan. Bagi kami wanita itu perlu mengasah logikanya. Pintar-pintarnya seorang wanita dalam menyikapi segalah dera rasa cinta yang ia terima dari seorang pria.

#Cinta
Kalau bicara soal yang satu ini, semalam saja tidak cukup. Kami bertiga pernah merasakan cinta, namun hingga saat ini tak ada satupun dari kami yang betul-betul mengerti.

Soal cinta tak lepas dari topik Wanita dan Pria. Saling ketertarikan satu sama lain antara wanita dan pria bagi kami tak semata-mata karena cinta. Banyak orang tak bisa membedakan cinta dan nafsu semata. Rasa yang satu ini relatif, kami masih mencarinya. Satu sama lain kami punya impian cinta. Sebaik-baiknya cinta adalah yang dilandasi karena Allah.

"Cinta adalah saat aku dan dia tau satu sama lain"kata Afni.
"Cinta adalah disaat aku dan dia nyama berada di kehidupan ini"Kata Risda.
"Cinta adalah ia dan aku bisa saling mengisi"Kataku.

#Masadepan
Kami punya impian dan cita-cita. Kami wanita yang selalu membayangkan indahnya hidup sempurna sebagai seorang istri dan ibu. Saling share pasangan hidup seperti apa yang kami minta pada Tuhan, jawaban kami sama yaitu "yang bisa membawa kami ke jalan yang lebih baik".

Banyaknya pengalaman yang kami dapat dari teman, kenalan, sahabat dan orang-orang disekeliling kami membuat pengetahuan kami terbuka luas soal pasangan hidup. Tak ingin membawa penyesalan seumur hidup untuk merusak masa depan, kami mencoba untuk tetap menjaga, saling mengingatkan.

"Wanita yang baik akan mendapatkan Pria yang baik pula" Satu suara!

"Riwayat cewe punya mantan banyak nga baik"kata Risda.
"Cewe jangan cepat termakan gombal"kata Afni.
"Cewe harus terus istiqoma"Kataku.

Kami tidak ingin wanita makin hari semakin tak bermartabat. Begitu mulianya wanita yag diciptakan Allah dengan proses yang begitu lama dan berhati-hati. Sungguh muliahnya wanita bila dapat menjaga dirinya. Menjadi Istri yang Sholeha dan Ibu yang amanah. Semoga kita sadar dan memiliki logika tak kalah kuatnya dengan pria untuk menjaga kehormatan dan kemuliaan.




2 komentar:

  1. Sepakat dengan Dek Nhamy....
    Meski banyak yang berpendapat Kita itu Lemah, Tapi Lemah dalam artian apa dulu?
    Bahkan banyak Laki - laki yang seenakya memperlakukan wanita. Mereka tidak sadar, Wanita itu adalah pelengkap hidupnya... tanpa Wanita dia tak ada artinya... Maka Wanita harus d perlakukan layaknya seorang wanita... Wanita juga harus Bersyukur dan menghargai kodratnya sebagai wanita...

    BalasHapus
    Balasan
    1. salah satu wanita hebar (nunjuk ke atas)
      100 buat kak lathifa \^_^/

      Hapus

Terima Kasih