Minggu, 06 Mei 2012

Menjadi Wanita Cantik Kapan Saja

Assalamualaikum

Salam cantik untuk seluruh wanita....
Baik cantik rupanya, auranya, pribadinya dan alhamdulillah bila mendapatkan anugrah dari Allah diberi kecantikan luar dan dalam.

Saudariku yang cantik, bagiku semua mahluk Allah keturunan Hawa layak mendapat predikat cantik. Saya sering memerhatikan banyak wanita yang saya temui dan ku dapatkan sosok-sosok indah dalam tiap wanita. Namun tak bisa dipungkiri kecantikan tiap sosoknya berbeda-beda. Dari kacamata penilaianku wanita cantik itu relatif, tak pasti karena tiap orang punya persepsi berbeda.

Kita ketahui betul wanita selalu ingin tampil cantik. Mereka ingin cantik dimanapun dan kapanpun, banyak cara untuk mewujudkannya. Perawatan kecantikan tak bisa dipisahkan dari yang namanya rutinitas wanita. Minimal wanita harus bersih, menurut saya itu wajib dan maksimalnya itu tak bisa saya prediksi karena wanita kadang berlebihan dalam realisasinya. Layaknya mendapatkan rezeki manusia di batasi oleh dua sikap antara puas dan tidak ada puasnya.

Semua persoalan cantik menurut saya tergantung individual diri masing-masing. Wanita kadang memakai indikator penilaian pada lelaki. Namun apakah penilaian mereka menjadi aspek satu-satunya bagi wanita?...

Permasalah bagi saya ketiki banyak wanita jauh dari agama karena ingin cantik, menyalahi ketentuan halal dan haram untuk sekedar tampil cantik, tak bersyukur dan memaki Allah kerena tak puas dengan karunia-Nya. Hmmm...

Suatu ketika Saya dan teman-teman lama bertemu di Mal. Sudah lama kami tak bertemu, ia tampil beda dengan style dan riasan wajahnya yang sangat serasi. Saya akui temanku tampil cantik hari itu. Sayang saat waktunya sholat ku ajak ia menunaikan sholat ia berkata padaku.
"Wah nanti saja dehh, masalahnya riasanku nanti hilang. Sudah susa payah saya pakai"

Ya..ku hargai keputusannya, namun jelas sekali batinku tak setuju dengan keputusan temanku yang menunda sholat hanya karena riasan wajahnya takut hilang.

Banyak pula fenomena dimana banyak artis yang melakukan operasi dan suntik sana-sini dengan bahan dan cara yang tak halal.

Saya juga pernah membaca berita bahwa ada wanita yang berusaha mengakhiri hidupnya karena merasa tidak puas dengan penampilannya.

Saya kira cantik itu bukan hanya lewat riasan dan apa yang terlihat oleh kasat mata. Menjadi pertanyaan besar mengapa wanita menjadi lupa agama karena persoalan ingin tampil cantik. Sholat menjadi nomor sekian, halal menjadi tak penting, kesyukur atas pemberian Allah malah dipungkiri dan akhirnya menjadi nestapa.

Bukankah sholat dan mengikuti syariat Islam juga masuk dalam aspek kecantikan pribadi. Whudu memberi cahaya bagi wanita muslimah, kebaikan hati memberi aurah positif. Hal inilah yang menurut saya kecantikan yang takkan lekang dan menghilang kapanpun dan dimanapun. Saya berharap kita wanita bisa cerdas dalam menentukan pilhan yang cantik untuk tampil cantik.

7 komentar:

  1. Sepakat.. padahal Allah sudah janjikan, jika sholat ada pada kepentingan apapun - maka wajah'y akan bercahaya.. bukankn itu cantik ? namun masih bnyk rupa'y yg mengenal kata cantik hnya dr riasan semata... huft .. smoga saya, kamu dn muslimah lainnya tdk seperti itu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin mba, jgan lupa mau cantik jadi lupa agama ^__^
      thanks kunjungannya

      Hapus
  2. begitulah seharusnya, ukuran cantik itu bukan di sini (nunjuk wajah) dan di sini ( nunjuk seluruh tubuh), tapi cantik yang hakiki itu berasal dari sini ( nunjuk hati) .

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus ingat sama Allah (Tunjuk langit) thanks kang ridwan ^__^

      Hapus
  3. begitulah seharusnya, ukuran cantik itu bukan di sini (nunjuk wajah) dan di sini ( nunjuk seluruh tubuh), tapi cantik yang hakiki itu berasal dari sini ( nunjuk hati) .nice you post guys Judi Bola

    BalasHapus

Terima Kasih