Jumat, 06 Juli 2012

Ano Hi Mita Hana no Namae o Boku Tachi wa Mada Shiranai

Sudah lama rasanya saya tak mencicipi tontonan anime Jepang. Terakhir serial anime Jepang yang selalu ku tunggu-tunggu di televisi yaitu Naruto nah sekarang di tivi-tivi sudah jarang yang nayangin serial anime Jepang yang bagus.

Karena sulit mencari serial anime di tivi, untuk menghilang rasa rindu dengan anime Jepang Alhamdulillah kakak yang juga doyan nonton serial anime jepang kasih tau kalau ada anime Jepang keren yang dia download nda kalah kerennya dengan Naruto, Sakura dll.

Ano Hi Mita Hana no Namae o Boku Tachi wa Mada Shiranai  pas baca judulnya tidak terlalu yakin, pas lihat gambarnya makin nga yakin. ku tanyakan pada kakak nie anime katanya tentang "Persahabatan". Viewnya ku akui bagus, bikin penasaran dengan serialnya akhirnya serial ini ku tonton.

Cerita awalnya saya masih nga punya gambaran. serial ini cuma 11 episode, sekali nonton aku cuma bisa sampai 5 episode. Pertama nonton sampai episode 5 saya makin tertarik dengan ceritanya. 

Episode pertama sampai kelima : menceritakan tentang Jintan yang heran dengan kemunculan Menma yang merupakan teman semasa kecilnya 5 tahun yang lalu. Menma sudah sejak lama telah meninggalkan Jintan karena insiden kecelakaan.

Selain Jintan tokoh lain dari anime ini Anaru, Poppo, Yukiatsu, dan Tsuruko. Mereka adalah 6 sekawan yang menamakan diri mereka Super Peace Buster dengan Jin-tan sebagai pemimpinnya dan mempunyai markas di sebuah gubuk kecil di kaki gunung.

Semenjak kematian Menma, hubungan mereka menjadi renggang dan tak seakrab dulu. Jin-tan menjadi seorang anti-social, Poppo keluar dari sekolah dan menjadi seorang pengembara, Anaru menyembunyikan kesedihannya di balik make-up dan gaya hidup materialistis, sementara Yukiatsu dan Tsuruko masuk ke sekolah elit dan menjalani hidup dengan belajar keras.

Walaupun mereka seolah-olah tampak sudah move on tapi sebenarnya yang terjadi adalah waktu mereka seolah membeku, masing-masing menanggung beban dan rasa sakit dari masa lalu.Namun, pada saat peringatan kematian Menma mereka berenam berinisiatif untuk kembali bertemu di markas. Pada saat pertemuan mereka setelah 5 tahun tak pernah berkumpul lagi, ternyata terjadi konflik antara mereka persoalan Jintan yang mengakui bahwa ia bisa melihat roh Menma.

Episode Keenam sampai terakhir: Walau terjadi konflik setelah mereka bertemu kembali, namun setelah itu mereka semakin sering bertemu. Satu persatu dari mereka berenam mulai percaya bahwa Jintan memang betul-betul dapat berinteraksi dengan roh Menma, sampai akhirnya mereka kembali berinisiatif untuk mengabulkan permohonan terakhir Menma yang diduga menjadi penyebab mengapa Menma sampai sekarang ini masih ada di dunia.

Ternyata hal tersebut tidak semudah yang mereka bayangkan karena mereka tak satupun mengetahui apa permohonan Menma. Walau jinta dapat berinteraksi dengan Menma, namun Menma selalu mengaku tak tau apa permohonannya sendiri. Nahh disinilah cerita ini makin seru ajahh.. sampai-sampai saya tidak mau berhenti menontonnya sampai akhir.

Terakhir serial ini bikin aku nggak nyangka endingnya bakalan bikin mata ku bengkak kekeringan air mata. Endingnya betul-betul sedih, sampai-sampai aku harus ke kampus dengan mata bengkak heheheh.

Yang bikin Anime ini dapat posisi nomor satu mengalahkan Naruto kesukaankua adalah :
Pertama anime ini menceritakan suatu peristiwa di dalam hidup karakter-karakternya. Jadi fokus anime ini adalah plot cerita dan pendalaman karakternya, lebih ke arah drama, bukan action.

Kedua, tema yg diusung dalam anime ini adalah persahabatan, bukan romance picisan seperti sinetron-sinetron Indonesia pada umumnya. Tema yg sungguh menarik dan universal, sehingga anime ini bisa dinikmati oleh segala kalangan.

Ketiga, dan yg paling utama adalah gaya penceritaan yg didukung dengan visualisasi dan musik yg sesuai, membuat cerita yg sederhana ini menjadi sangat indah. 

Keempat tiap episode endingnya bikin penasaran lanjutannya bakalan bagaimana, jadinya mau nonton episode berikutnya lagi. 

Aku akui semua team crew pembuat anime Ano Hi Mita Hana no Namae o Boku Tachi wa Mada Shiranai hebat dah...

Bagi yang ngaku suka nonton anime Jepang mesti nonton nie serial, ehh jangan lupa kalau dah episode terakhir sediakan tissue dan jangan nonton kalau lagi banyak kerjaan so ini film bakalan nyita waktu heheh.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih