Kamis, 15 November 2012

Wisata Pulau Kodingareng Keke Sul-Sel

Hari libur biasa kita manfaatkan untuk bepergian keluar rumah. Kini kebiasaan dari kebanyakan orang memilih untuk mengisi hari liburnya dengan mengunjungi Mall saja. Mungkin beberapa dari kita memang suka melihat barang dagangan saja untuk mengisi hari libur untuk bersenang-senang.

Nalooo nggak gondokan tuhh kalau dapat barang bagus tapi ngga bisa beli, di Mall biasanya harga barang mahal-mahal heheh curhataku nie makanya saya nggak suka liburan hanya ke Mall.

Nah setelah curhat saya mau bagi solusi liburan selain ke Mall dijamin ngga gondokan dan ngga sakit hati pulang dari tempat wisata ini. Saya mau ngajak teman-teman melirik pulau tak berpenghuni ini, tempatnya tidak jauh dari kota Makassar. Sekitar 1 jam waktu perjalanan untuk sampai kesana. Menyewa kapal harganya Rp. 400.000 pulang balik. Kapalnya muat sampai 10 orang.


Kapal bisa disewa di pelabuhan Bangkoang Makassar Sulawesi Selatan. Disarankan perginya pagi supaya puas disana karena harus pulang sebelum sore agar pulangnya aman untuk menghindari ombak yang besar.



Sesampai disana saya dan rombongan memperhatikan sekeliling penampakan pulau yang kecil dan tak berpenghuni. Saat menginjakkan kaki di pulau ini serasa pulau Kodingareng Keke adalah milik pribadi heheh. Airnya jernih dan pasirnya putih bersih. Terlihat jelas terumbu karang indah menghiasi dasar laut. Degradasi warna biru yang apik memanjakan mata saat memandangi lautan. Terlihat langit luas dengan leluasa kita pandangi, tak seperti yang ada di kota sangat sulit mendapatkan momen tersebut. Inilah yang menjadi daya tarik wisata pulau Kodingareng Keke yang tak mampu disaingi oleh Mall megah sekalipun.

Bentuk pulau yang unik menurut saya karena membentuk setengah lingkaran. Pohon cemara laut membuat pulau ini lebih hidup. banyak karang dan bintang laut di pasir putih dekat bibir pulau.



Disana juga ada dermaga, dari atas dermaga kita bisa melihat pulau keseluruhan. Dari atas dermaga kita bisa melihat ikan kecil berenang bersembunyi di tiang dermaga. Jauh dari bibir pantai lebih dalam dasar laut akan lebih banyak lagi macam karang yang indah dan jenis anemon tempat ikan tinggal. Tingkat salinitas air laut tidak tinggi sehingga segar untuk berenang atau berendam diri saja.

Angin semilir terus saja membuai kami sehingga selepas main air rasanya sangat cocok untuk bersantai sambil menyantap hidangan.




Pokoknya ke Pulau Kodingareng T.O.P daahh jadi apakah anda masih ingin menghabiskan liburan anda hanya ke Mal??


4 komentar:

  1. Mbak, numpang baca blognya ya, salam kenal :)

    BalasHapus
  2. Bagus tulisannya....
    gambarnya juga high quality

    kunjung ya ke www.al-alauddin.com

    BalasHapus
  3. alhamdulillah, makasi sudah berkunjung guys

    BalasHapus

Terima Kasih