Kamis, 18 April 2013

Trend Eyang Subur: Ilmu Tarekat

"Eyang Subur...Eyang Subur...Eyang Subur"
"Istri ke sembilan Eyang Subur"
"Murid Eyang Subur"
"Fans Eyang Subur"
"Eyang Subur Lovers"

Tulisan di atas itu buka puisi atau nyanyian apalagi mantra santet. Tulisan di atas adalah beberapa trend lelucon pada anak muda dan masyarakat umum yang lagi heboh bahas Eyang Subur. Siapa siee Eyang Subur?

Bagi yang Tinggal di Indonesia Eyang Subur adalah fenomena baru. Belakangan ini jadi pembicaraan hangat tentang perseteruan Adi Bing Selamat (artis cilik jaman dulu) dengan mantan guru spiritualnya (Ilmu Tarekat) Eyang Subur. Adi menuding mantan gurunya itu pernah menyantetnya dan ia mengaku ada banyak pelawak senior yang menjadi pengikutnya.

Persoalan antara Eyang subur dan Adi bing selamat sudah berlangsung lama dan berbelit-belit. Seperti benang kusut yang susah diluruskan. Solusi yang sedang berlangsung adalah dengan batuan hukum, katanya biar ketahuan yang mana salah dan benar. Persoalannya Indonesia belum ada hukum yang membahas soal ilmu santet. Di berita banyak kasus santet terjadi, keluar paku dari perut, darah keluar dari pori-pori kulit, dari mulut keluar bendah aneh yang secara klinis tidak diketahui penyebabnya. 

Secara logika memang sulit membuktikan pelaku santet karena tak ada bukti atau saksi yang bisa menyelaskan persoalan tersebut. Banyak masyarakat Indonesia yang masih  saja menggunakan ilmu santet untuk mencelakakan orang. Iri, dengki, sakit hati, hingga jatuh cinta kalau ditolak dukun pun bertindak. Saat bahas ilmu santet masih tabu rasanya, percaya ngga percaya memang nyata santet itu ada disekitar kita. Yang menjadi pertanyaan saya kenapa orang dulu ngga pakai santet untuk mengalahkan penjajah Belanda dan Jepang yahhh..hahahah kalau dipikir-pikir santet dulu lebih keras dari sekarang dan kalau para guru santet sakti manra guna berkumpul menyatukan ilmu pasti bisa membuat para penjajah pada muntah darah hihihi.........jadinya mereka takut jajah Indonesia.

Para pembuat UUD yaitu anggota legislatif yang kita banggakan juga sepertinya ragu membuat keputusan sanksi soal UUD santet. Apakah ini dikarenakan banyak dugaan bahwa sebagian para anggota legislatif pada menang pemilu karena pakai ilmu santet, Allahualam hanya Allah yang tahu. Postingan ini sekedar menuangkan apa yang saya pikirkan tentang ilmu santet. Hanya orang yang percayalah dan takut pada santet akan mudah terkena. Jika kita selalu beriman kepada Allah maka kita akan selalu terlindungi dari segala macam ilmu santet. Sehebat apapun ilmu santet jika kita berlindung hanya pada Allah kita tidak perlu takut dengan ilmu santet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih