Minggu, 28 Desember 2014

AIR TERJUN PARANGLOE 2014

Air Terjun Parangloe (Sumber: Pribadi)


Tempat yang tak banyak orang kenal namun tak kalah indah dari kebanyakan tempat wisata yang ada di Makassar. Air terjun Parangloe, indah ukiran alam dengan aliran air yang jatuh deras menghasilkan irama alam membuat hati tenang.

Sudah lama tempat ini membuat saya penasaran. Tak jauh dari kota Makassar dekat dari kota Malino tempat ini memang banyak jadi perbincangan mistis semata.Tempat yang masih alami ini memang tak mudah ditemukan, perlu berjalan kaki sekitar 30 menit dari pemberhentian mobil kami. Saat itu kami datang ditemani awan gelap. Tanda-tanda hujan akan datang tapi cuaca tak menghalangi keberanian kami mengunjungi air terjun Parangloe. Jalanan menuju air terjun memang cukup sulit dilalui apalagi saat itu jalanan becek terkena hujan sehingga tanah menjadi licin. Tak berhati-hati melangkah berakibat fatal karena jalanan cukup curam.


Jalanan terjal (Sumber : Pribadi)


Air Terjun (Sumber: Pribadi)

Seketika saat berjalanan kami sudah disambut suara deruh air terjun. Saat melihat lebih dekat lagi dari lokasi semakin membuat kami bersemangat untuk sampai ke tujuan. Air terjun yang tak begitu tinggi namun seperti terukir bersusun dari semuber air. Dengan panorama alam yang masih alami dan bebatuan disekitar sungai melengkapi keindahan air terjun. Jangan terlalu dekat dengan air terjun karena saa itu air sangat deras. Banyak orang saat datang di tempat paling dekat dengan air terjun bisa hanyut masuk kedalam muara air terjun yang katanya sudah banyak orang yang hilang. Intinya pada saat kesana kita harus tetap savety dari kejauhan kita juga bisa menikmati indahnya dan segarnya air terjun Parangloe.



Tempat ini patut kalian coba saat ke Makassar guys

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih