Senin, 01 Desember 2014

Mesin Waktu Bloof 4 tahun



Ketika harus menjawab apa itu Bloof?
Di benakku yang muncul ada dua kata “Persahabatan” “Cinta”

4 tahun yah?

Mari ku ajak ikut ke mesin waktu. Ingat yah masa-masa jadi Maba, lagi gila-gilanya menulis. Terus mencari wadah biar minatku ini tersalurkan biar bukan hanya sekedar diary yang tau. Nahhh Blog masuk salah satu wadah baru dan kakak menyaranka ikut Grup Blog di FB.

Memberanian diri share postingan di grup nasional Bloof itu butuh keberanian lohh saat itu dan ketika ada yang mengapresiasi rasanya luar biasa. Bangga postinganku dibaca orang lain bahkan dari Jawa dan pulau lain. Ingat kata “Keset” seingatku ini artinya mereka segera datang berkunjung membaca blog kita.

Nah Kopdar adalah silaturahmi kami. Ingat Kopdar pertamaku. Buka puasa bareng tahun 2010. Pertama kali ketemu mba Pipi, mba Ratih, mba Yuni, mba atun. Jujur baru kali ini saya cerita. Aneh saya rasakan ketika mendengar bahasa mereka saat bercakap. Baku bangettttt asliiiiii….. ini mungkin karena kami dari beberapa daerah contoh kak Yuni dari Ambon dan kak atun dari Bima. Pulangnya saya cerita sama kakak

“kenapa toh tadi bahasana KBBI sekali ?” (versi Makassar)

“kakak mereka semua ko’ bahasanya aslii KBBI ?” (versi umum)

Kakak hanya tertawa. Tapi jujur kopdar itu efeknya ketagihan. Mereka bikin ketagihan. Akhirnya persahabatan mulai terjalin. Mereka yang ada di Bloof luar biasa. Saya banyak menemui hal menyenangkan, hal baru, pengalaman baru, ilmu dan pengetahun baru, masih banyak lagi.

Cinta

Banyak cinta di Komunitas ini. Kami umat manusia yang punya fitra mencintai. Kisah-kisah mereka, aku dan kamu terkadang membingungkan tapi akhirnya dan InsyaAllah indah. Sudah ada beberapa kakak-kakak yang menemukan cintanya dan tak ku temukan lagi tulisan galau mereka hihihi. Mereka yang sudah menemukan cinta yang ada hanya tulisan kebahagian amin…

Aku dan kamu kapan yah??? #KodeKeras

Sabar ya Sobat, Bloof masih ada menampung galau kita. Ada kakak-kakak yang senantiasa jadi tempat curhat.

Nah tak cukup rasanya satu postingan ini kalau mau bahas Bloof. Empat tahun, sudah banyak tempat ku lalui bersamanya. Pulau, gunung, taman, tempat makan, jalan, rumah, hati dan masih banyak lagi.


Thanks Bloof makasi untuk semuanya…..

2 komentar:

  1. Wah... Tulisannya Flashback ke beberapa tahun silam...
    tapi itu kata "Mbak" juga sedikit mengganggu deh....
    Nda mauJa di panggil Mbak, kalau adek mauJa.... ha ha
    ^_^

    BalasHapus

Terima Kasih